Brigjen TNI Ferry Zein Pimpin Paparan RGB Penerimaan dan Pengembalian ‘Satuan BKO Kodim/Koramil Persiapan’ di jajaran Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – “Kita berharap, pada gelombang III ini kita menerima harus lebih baik daripada gelombang yang sebelumnya, baik gelombang pertama maupun kedua sudah lebih baik kita selenggarakan. Materi-materi kemiliteran yang kemarin masih kurang, sekarang saya lihat sudah ada,” kata Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein.

Ungkapan ini disampaikannya saat membuka acara paparan Rencana Garis Besar (RGB) penerimaan Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim dan Koramil Persiapan Gelombang III TA. 2020 dan pengembalian Satuan BKO Kodim dan Koramil Persiapan Gelombang I TA. 2019, Jumat (5/6/2020) di Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

“Selanjutnya terkait dengan rencana penerimaan Satuan BKO Kodam XVIII/Kasuari, saat rapat kemarin kita sudah Vicon ( Video Converence) dengan Aster Kasad dan Komandan Pusterad (Danpusterad) yang juga kebetulan mantan Pangdam XVIII/Kasuari, juga dengan jajaran Ster (Staf Teritorial) di Mabesad serta para Kasdam lainnya. Intinya saya melihat bahwa pada Gelombang III BKO di tiga Kodam yaitu Kodam XVIII/Kasuari, Kodam XVII/Cenderawasih, dan Kodam XVI/Pattimura, penyiapan Satuan BKO yang ketiga ini jauh lebih baik daripada yang pertama dan kedua,” kata Kasdam Brigjen Ferry Zein.

Jenderal bintang satu ini berharap Kodam XVIII/Kasuari menyiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik, termasuk dengan sejak awal melibatkan lembaga/satuan pendidikan yang ada di Kodam yaitu Rindam (Resimen Induk Kodam), karena Rindam lah yang akan menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan dan membekali para personel Satuan BKO tersebut sebelum mereka masuk ke tempat penugasan di Kodim dan Koramil Persiapan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

“Oleh karena itu para peserta rapat sekalian agar memberikan masukan dan saran terkait dengan penyelenggaraan yang nanti akan dipaparkan oleh Aster Kasdam XVIII/Kasuari, dalam hal ini diwakili oleh Waaster Letkol Inf Daniel Lalawi, sehingga RGB yang kedua lebih baik dan lebih lengkap, agar nantinya kita bisa operasionalkan pada saat penyelenggaraan,” ujarnya.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P. dalam rilisnya kepada Media menyatakan bahwa Kodam XVIII/Kasuari akan memperoleh 412 orang personel Satuan BKO pada Gelombang III ini.

“Rencananya pada tanggal 28 dan 29 Juni 2020 Serpas (pergeseran pasukan) dari Kotama asal. Selanjutnya pada 16 dan 17 Juli 2020 Serpas Satuan BKO Gelombang III ke Kodim dan Koramil Persiapan masing-masing. Selanjutnya pada 23 dan 24 Juli 2020 Serpas personel Satuan BKO yang Gelombang I ke Kotama asal mereka,” kata Kolonel Andi Gus.

“Perlu diketahui, dari Satuan BKO Kodim dan Koramil Persiapan yang akan kembali ke satuan asalnya itu, terdapat 93 orang prajurit yang mengajukan diri untuk tetap tinggal dan menetap di Papua Barat dengan menjadi personel organik Kodam XVIII/Kasuari,” sambungnya.

Kegiatan paparan RGB ini dihadiri Irdam, Pamen Sahli Pangdam, para Asisten Kasdam, dan Kabalakdam serta Dandenintel Kodam XVIII/Kasuari.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }