Hadirnya Semangat Baru, Diharapkan Mampu Laksanakan Perannya secara Maksimal

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Didalam pelaksanaan tugas hendaknya dilandasi keikhlasan dan ketulusan, serta kebersamaan karena tantangan tugas ke depan tentu akan semakin berat dan beragam. Terkait hal itu, dengan hadirnya semangat yang baru diharapkan mampu melaksanakan masing-masing perannya secara maksimal, sehingga untuk ke depan diharapkan akan terdapat peningkatan dalam kinerja organisasi.

Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) XVIII/Kasuari, Ny. Retno Ali Hamdan Bogra mengatakan hal itu saat memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Ketua Persit KCK Cabang di jajaran PD XVIII/Kasuari, penerimaan dan tugas dan tanggung jawab jabatan Ketua Cabang II Sopsdam dan Cabang VI Srendam, serta Sertijab Pengurus, Senin (6/7/2020) siang di Kantor Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Retno Ali Hamdan Bogra menuturkan bahwa acara yang dipimpinnya ini merupakan rangkaian dari acara Sertijab para Asisten, Kepala Badan Pelaksana (Kabalak), dan pejabat lain Kodam XVIII/Kasuari.

“Sehubungan dengan hal itu maka secara otomatis jabatan istri sebagai ketua cabang dan jabatan dalam kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana PD XVIII/Kasuari, Dharma Pertiwi Daerah P, dan Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari berganti pula. Dalam setiap pergantian ketua cabang maupun pengurus, segala tugas dan tanggung jawab jabatan diserahterimakan juga, termasuk didalamnya tugas yang sedang dan yang akan dilaksanakan, sehingga tugas-tugas yang sudah direncanakan sebelumnya dapat dilanjutkan dan akan tetap berjalan secara maksimal,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada dasarnya peran serta ketua dan pengurus sangat penting dalam suatu organisasi, karena organisasi dapat terus berjalan apabila ada kemauan dan rasa tanggung jawab dari ketua dan para pengurusnya didalam melaksanakan setiap tugas yang dihadapi.

“Saya atas nama pribadi dan selaku Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Ketua Dharma Pertiwi Daerah P, dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari menyampaikan penghargaan yang setulus-tulusnya dan ucapan terima kasih kepada Ibu-ibu ketua cabang dan pengurus pejabat yang lama atas kesungguhan dan dedikasi yang telah diberikan kepada organisasi Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Dharma Pertiwi Daerah P, dan Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari. Saya senantiasa mendoakan, semoga Ibu-ibu sekeluarga senantiasa dilindungi dan diberkati sehat dan sukses selalu dalam mendampingi suami mengemban tugas di tempat yang baru,” ungkap Ny. Retno.

“Kepada ibu-ibu ketua cabang dan pengurus pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung. Saya berharap ibu dapat segera menyesuaikan diri dan selalu mengadakan koordinasi satu sama lain, serta senantiasa menjaga semangat saling asah, asih, dan asuh sehingga tercipta suasana kebersamaan yang tulus. Hal ini akan melahirkan ikatan batin yang kuat dan dapat membantu kemajuan,” sambungnya.

Mengakhiri sambutannya, istri dari Pangdam XVIII/Kasuari tersebut berpesan agar selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan seluruh anggota keluarga, terlebih pada situasi pandemi Covid-19.

“Ikuti protokol kesehatan yang ditetapkan agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan dan marilah kita selalu berdoa agar situasi ini dapat segera berlalu,” tutup Ny. Retno Ali Hamdan Bogra.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }