Asops Kasdam XVIII/Kasuari Pimpin Seleksi Tingkat Daerah, Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 TNI AD dan AD AS

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Ini merupakan kegiatan seleksi dalam rangka kegiatan Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 antara TNI AD dan AD Amerika Serikat dalam rangka mendapatkan para Perwira Remaja (Paja) calon peserta yang akan mewakili Kodam XVIII/Kasuari untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Hal ini dikatakan Asisten Operasi (Asops) Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., kepada para Paja Kodam XVIII/Kasuari, disela-sela kegiatan memimpin seleksi Joint Readiness Training Center (JRTC) Rotation 21-01 antara TNI AD dan AD Amerika Serikat secara virtual, Kamis (30/7/2020) di ruang kerja Asops Kasdam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Para Paja peserta seleksi ini berasal dari Yonif 761/Kibibor Akinting, Yonif Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti, dan Yonif 764/Lamba Baua.

“Karena kita baru mempunyai 3 Batalyon tersebut, jadi mereka nanti kita siapkan untuk menjadi Komandan-Komandan Peleton, karena nantinya mereka akan melaksanakan latihan pertama Indonesia dan Amerika,” kata Lucky

Setelah melalui seleksi tingkat daerah ini, lanjutnya, Kodam XVIII/Kasuari akan mengirimkan satu orang Paja untuk mengikuti seleksi tingkat lanjutan.

“Dia akan mengikuti seleksi tingkat TNI Angkatan Darat yang akan dilaksanakan di Yonif Para Raider 501 Brigif Linud 18 Divif 2 Kostrad di Madiun. Jadi sambil melakukan seleksi, kita sekaligus juga menyiapkannya sehingga nantinya pada saat seleksi tingkat pusat dia bisa bersaing dengan rekan-rekannya dari satuan-satuan di jajaran TNI AD,” katanya.

“Harapannya dapat memacu para Perwira dan Prajurit TNI AD dalam hal ini Kodam XVIII/Kasuari untuk selalu melakukan yang terbaik dan menyiapkan dirinya. Karena seleksi seperti ini, mereka tidak tidak tahu, mereka mendapatkan infonya mendadak, yaitu tadi malam, lalu pagi ini langsung kami tes. Jadi sebagai Prajurit TNI, khususnya sebagai Perwira, mereka harus selalu siap,” ujar Alumni Akmil 1996 peraih Adhi Makayasa ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }