Menyambut Peringatan HUT Ke-75 RI, Pangdam XVIII/Kasuari Bagikan Sembako di Asrama Kaimana, UNIPA

Manokwari. kasuari18-tniad-mil.id – Pada kesempatan ini, saya hanya ingin berbagi rasa dengan adik-adik sekalian terkait dengan pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan hingga saat ini. Pemberian tali asih kepada adik-adik ini semoga bisa bermanfaat untuk menambah sedikit keperluan untuk dapur sehingga bisa sedikit membantu bagi kelancaran kuliah.

Demikian dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. dalam sambutannya pada acara pembagian 200 paket Sembako dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020, Kamis (30/7/2020) di Asrama Kaimana Universitas Papua (UNIPA), Kompleks Amban Permai RT.3/RW.4, Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Lebih lanjut Pangdam berharap agar para mahasiswa tidak melihat/mengartikan bingkisan Sembako yang dibagikan tersebut dari nilai nominal barangnya tetapi makna dari tali asih yang diberikan.

“Saya berikan sedikit bingkisan ini kepada mahasiswa sekalian agar jangan dilihat dari besar kecilnya Sembako yang saya berikan, tapi ini sebagai tali asih kepada adik-adik sekalian,” kata Mayjen Ali Hamdan Bogra.

Bingkisan Sembako yang berisi beras, susu, minyak goreng, ikan, gula, menurut Pangdam adalah barang-barang yang biasa. Namun teh hijau dan jeruk lemon yang juga ada di dalam bingkisan, dikatakan sudah pernah diuji coba di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan hasilnya bisa dikatakan merupakan salah satu tumbuhan anti Covid atau dapat memperkuat daya tahan tubuh.

“Ini sebagai contoh saja. Nanti adik-adik bisa tindak lanjuti, karena adik-adik sudah di universitas di bidang pertanian. Di sini dulu Fakultas Pertanian, jadi pasti bisa memahami caranya,” ujar Pangdam.

“Jadi selain saya kasih Sembako, saya juga kasih tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan untuk daya tahan tubuh, sehingga menjaga agar kondisi tubuh tetap sehat. Karena kita sekarang ini berada dalam pandemi Covid-19, jadi kita harus mempersiapkan diri, jangan terlena,” sambungnya.

Di akhir sambutannya, Pangdam mengimbau para mahasiswa agar selalu mematuhi protokol kesehatan, baik dalam berkomunikasi maupun dalam pergaulan sehari-hari.

“Adik-adik juga usahakan, dalam komunikasi dan pergaulan sehari-hari, baik dengan saudara sendiri atau mungkin dengan tetangga, kawan, dan lain sebagainya tetap jangan lupa patuhi protokol kesehatan, dengan selalu pakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jadi itu pesan saya kepada adik-adik sekalian supaya jaga diri sehingga proses kuliah bisa berjalan lancar dan sukses,” kata Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra.

Para mahasiswa UNIPA di Asrama Kaimana yang mendapatkan bingkisan paket Sembako tersebut berasal dari Kabupaten Fakfak, Kaimana, Bintuni, dan Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Selain paket Sembako, para mahasiswa ini juga mendapatkan pembagian masker medis.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steverly Christmas Parengkuan, Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari Bidang Sosial Budaya, Asintel dan Aster Kasdam XVIII/Kasuari, Kapendam, serta Dr. Keliopas Krey, S.Pd., M.Si. dari UNIPA.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }