Kodam XVIII/Kasuari Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H Sembelih 16 Ekor Hewan Qurban

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Kodam XVIII/Kasuari, pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 16 ekor, Jumat (31/7/2020), di halaman Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari, Jln. Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Dalam kesempatan tersebut penyerahan secara simbolis oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P.M.Si didampingi Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein serta pejabat Kodam XVIII/Kasuari lainnya menyerahkan hewan Qurban tersebut yang diterima langsung oleh Kabintaldam XVIII/Kasuari, Letkol Czi Didik Marhedi sebelum dilaksanakan penyembelihan.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan puji dan syukur atas hadirat Allah SWT, Tuhan Maha Besar karena rahmat dan  Hidayahnya hingga pada pagi hari ini telah melaksanakan ibadah shalat Idul Adha di tempat masing-masing.

“Kita melaksanakan ibadah di tempat masing-masing dikarenakan wabah virus sehingga perintah bapak Kasad tadi malam kita melaksanakan shalat Idul Adha di tempat masing masing  kemudian kita lanjutkan pemotongan hewan Qurban,” kata Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan juga petunjuk dari Kasad bahwa pemotongan hewan Qurban bagi mereka yang punya hewan kurban saja yang  dipersilahkan untuk mengikuti acara pemotongan hewan Qurban tersebut.

“Kemudian bagi yang memotong juga harus dalam keadaan bersih termaksud hewan Qurbannya juga harus dalam kondisi yang bersih sehingga diharapkan setelah hewan tersebut di Qurbankan  kemudian dibagi kepada warga masyarakat lainnya hewan tersebut juga dalam keadaan bersih,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Pangdam berharap apa yang di laksanakan ini menjadi barokah bagi bagi pribadi sendiri dan seluruh umat muslim yang berada di Kodam XVIII/Kasuari.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }