Komsos dengan KBT, Pangdam XVIII/Kasuari Serahkan Hasil Rehab RTLH dan Bagikan Paket Sembako

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Kepedulian dan kesungguhan Keluarga Besar TNI (KBT) terhadap berbagai permasalahan yang menjadi prioritas di Provinsi Papua Barat, akan sangat berarti bagi terwujudnya Papua Barat yang damai, aman, dan sejahtera.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si mengungkapkan hal itu dihadapan para personel KBT Papua Barat yang ada di Kabupaten Manokwari, saat memberikan sambutan pada acara komunikasi sosial (Komsos) Kodam XVIII/Kasuari dengan KBT yang ada di Kabupaten Manokwari, sekaligus menyerahan hasil rehab 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah dikerjakan oleh Kodam XVIII/Kasuari dan pembagian 200 paket Sembako kepada para personel Veteran RI, Purnawirawan dan Warakawuri, Jumat (4/8/2020) sore, di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

KBT adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari orang-orang yang telah berjasa terhadap republik ini dengan segala pengorbanan, pengabdian, dan perjuangannya.

KBT, menurut Mayjen Ali Hamdan Bogra harus tetap solid dan kokoh dalam perannya membangun Bangsa indonesia. Keberadaan KBT memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“KBT bersama dengan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban moral untuk mendukung langkah dan kebijakan pemerintah dalam rangka mencapai tujuan nasional, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” katanya.

Terkait dengan kegiatan Komsos tersebut, Pangdam menjelaskan tujuannya adalah untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Kodam XVIII/Kasuari dan KBT agar lebih harmonis, sekaligus untuk meningkatkan pemahaman dalam menyikapi dan mengatasi permasalahan yang berkembang akhir-akhir ini di Indonesia.

“Keluarga Besar TNI sebagai mitra terbaik TNI diharapkan untuk terus mendukung tugas dan peran Kodam XVIII/Kasuari terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Pangdam.

Terkait itu, Mayjen Ali Hamdan Bogra, selaku Pangdam XVIII/Kasuari dan pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan pengharapan yang tulus kepada segenap komponen masyarakat di wilayah Provinsi Papua Barat, atas kerja sama yang selama ini telah dibina dengan baik.

“Saya percaya, dukungan dari semua komponen masyarakat sangat besar artinya bagi kelancaran pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LVRI Kabupaten Manokwari, Inda Suad dalam sambutannya  mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pangdam XVIII/Kasuari yang telah mengadakan acara Komsos, dengan mengumpulkan para Veteran.

“Atas nama keluarga besar Veteran se Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua Barat, serta Keluarga Besar TNI yang ada di Manokwari ini, saya ucapkan terima kasih karena Pangdam sudah mengadakan acara ini sehingga kami dapat berkumpul di tempat ini,” kata Inda Suad.

 

“Makna perjuangan TNI selalu kokoh dan kuat karena TNI adalah Garda Terdepan yang mempunyai sikap disiplin dan penuh pengabdian dalam menjaga NKRI. Hanya doa yang dapat kami panjatkan, semoga TNI

tetal semangat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dan selalu Jaya, Merdeka,” sambungnya.

Acara Komsos ini dihadiri Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein, Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan, Kapok Sahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Drajad Bima Yoga, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, ketua, pengurus dan anggota LVRI, Pepabri, Persatuan Istri Purnawirawan TNI-Polri (PERIP) Provinsi Papua Barat, Himpunan Putra-Putri Keluarga TNI Angkatan Darat (HIPAKAD), dan FKPPI.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }