Kasad Pimpin Sertijab 5 Jabatan Strategis dan Terima Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan dan menyerahkan dua jabatan penting lainnya di jajaran TNI AD, bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E., M.M., usai mengikuti kegiatan tersebut.

Dijelaskan oleh Kadispenad tiga jabatan penting di jajaran TNI AD yang diserahterimakan yaitu jabatan Koorsahli Kasad, Pangdam XVIII/Kasuari, dan Danjen Kopassus. Sementara dua jabatan lain yang diserahkan Kasad kepada pejabat barunya yaitu jabatan Danpusterad dan Kapuskesad.

“Jabatan Danpusterad dan Kapuskesad sebelumnya diserahkan kepada Kasad pada Agustus lalu, karena kedua Perwira Tinggi (Pati) yang menduduki jabatan tersebut telah memasuki masa purna tugas,” terang Nefra.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Koorsahli Kasad, dari Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi kepada Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. Selanjutnya jabatan Pangdam XVIII/Kasuari yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. diserahterimakan kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han). Terakhir, jabatan Danjen Kopassus diserahterimakan dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) kepada Brigjen TNI Mohamad Hasan, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanjen Kopassus.

Sementara jabatan yang diserahkan Kasad kepada pejabat barunya yaitu jabatan Danpusterad yang kini dijabat oleh mantan Koorsahli Kasad, Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi. Kemudian jabatan Kapuskesad diserahkan Kasad kepada Mayjen TNI dr. Albertus Budi S., Sp. THT-KL., M.A.R.S. yang sebelumnya menjabat sebagai Waka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

“Selain Sertijab lima jabatan strategis di TNI AD, Kasad juga menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat dari 41 orang Pati jajaran TNI AD. Laporan resminya tadi diwakili oleh Pangkostrad, Letjen TNI Eko Margiyono, sebagai Pati yang paling senior,” jelas Nefra.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos. M.M dalam siaran persnya menyebutkan bahwa rangkaian acara dimulai dengan pemutaran video profil pejabat yang melakukan Sertijab dan naik pangkat di Videotron Mabesad. Dilanjutkan dengan prosesi acara Sertijab, penerimaan jabatan, termasuk kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan resmi Sertijab dan penerimaan jabatan, penyerahan Pataka, Pusara, Tongkat Komando serta penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada Kasad. Kemudian dilanjutkan penyerahan Pataka dari Kasad kepada pejabat baru. Kemudian, dilakukan penandatanganan berita acara Sertijab oleh Kasad serta penandatanganan berita acara Sertijab Persit Kartika Chandra Kirana (KCK).

“Untuk diketahui, melalui Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/666/VIII/2020 Tanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han). adalah putra Bali yang lahir di Bubunan, Seririt, Buleleng, Bali, 26 Juni 1967 baginya tanah Papua bukanlah hal yang baru bagi dirinya, sebelumnya Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa pernah bertugas di Bumi Cenderawasih yaitu pada tahun 2017, bertugas sebagai Danrem 173/Praja Vira Braja kemudian menjabat sebagai Kasdam XVII/Cenderawasih”.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }