Anggota Kodim 1802/Sorong Terima Sosialisasi Juknis Tentang Bintahwil Oleh Dirbinsismet Pusterad

Sorong– Bertempat di Aula Pandu Sakti Kodim 1802/Sorong Jl. Ahmad Yani, Klaligi, Kec. Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Anggota Kodim 1802/Sorong terima sosialisasi petunjuk teknis tentang pembinaan ketahanan wilayah oleh Dirbinsismet Pusterad Kolonel Inf Sachono, S. H., M. Si. beserta tim, yang di damping oleh PLH Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf Triyana, Spd I, Mpd I, yang di hadiri oleh Danramil, BatiBung, Bamin, dan perwakilan Babinsa Kodim 1802/Sorong, Rabu (26/06/2019).

Sebelum pelaksanaan sosialisasi PLH Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf Triyana, S.Pd.I., M.Pd.I, mengucapkan, “Selamat datang kepada tim Pusterad di Makodim 1802/Sorong dan terimakasih atas ilmu yang diberikan kali ini semoga dapat berguna, bagi Babinsa harap untuk menyimak baik-baik dan terapkan di lapangan sehingga apa yang menjadi Tupoksi dapat terlaksana dengan baik”, Ujar PLH Kasdim.

Sementara itu, ketua Tim Dirbinsismet Pusterad Kolonel Inf Sachono, S. H., M. Si. Saat membacakan amanat dari Komandan Pusterad mengatakan, “Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) merupakan badan pusat yang berada ditingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bawah Kasad yang memiliki tugas pokok dengan menjalankan fungsi teknis teritorial di Angkatan Darat diantaranya adalah pembinaan teritorial, pembinaan sistem dan metode, pembinaan pendidikan dan latihan, pembinaan kajian dan pengembangan serta intelejen teritorial”, Ujarnya.

“Maksud dan tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan gambaran dan penjelasan secara detail tentang penyelenggaraan tentang kegiatan bintahwil oleh seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat sedangkan tujuannya adalah untuk dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan bintahwil yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat”, Ucap Kolonel Inf Sachono, S. H., M. Si.

“Pahami dengan benar isi materi yang akan disampaikan oleh Tim kami dan tanyakan hal hal yang sekiranya belum dimengerti sehingga bekal yang diperoleh dapat disosialisasikan dan ditransformasikan kembali kepada seluruh personil lainnya yang tidak dapat hadir dalam kesempatan ini dan berikan saran sebanyak banyaknya”, tutup Kolonel Inf Sachono, S. H., M. Si.

Mungkin Anda Menyukai