Anggota Koramil Ayamaru Hadiri Rapat Mempersiapkan Satpol Pp Dalam Memelihara Keamanan Dilingkungan Pemda

Sorong – Bertempat diruang rapat Setda Kab. Maybrat didistrik ayamaru Danramil 1704-10/Ayamaru yang diwakili Serka Jhon Rewarau Babinsa Koramil 1704-10/Ayamaru mengikuti rapat dalam rangka ikut membantu mempersiapkan Satpol PP Kabupaten Maybrat dalam memelihara keamanan dilingkungan Pemda Kab. Maybrat, Jumat (02/11/18).

Wilayah Kab. Maybrat sementara ini masih dalam keadaan aman dan kondusif namun keamanan dan ketertiban masyarakat perlu ditingkatkan sebagai tindakan preventif terhadap gangguan keamanan lingkungan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mempunyai  tugas membantu kepala daerah untuk menciptakan suatu  kondisi  daerah  yang  tenteram,  tertib,  dan  teratur  sehingga penyelenggaraan  roda  pemerintahan  dapat  berjalan  dengan  lancar  dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman. Oleh karena itu, di samping  menegakkan  Perda,  Satpol  PP  juga  dituntut  untuk  menegakkan kebijakan pemerintah daerah lainnya yaitu peraturan kepala daerah.

Di kegiatan tersebut Danramil 1704-10/Ayamaru yang diwakili Serka Jhon Rewarau menyampaikan bahwa keamanan suatu wilayah bukan tugas aparat semata tapi tugas semua masyarakat saling bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan demi tercapainya stabilitas keamanan yang maksimal. Satpol PP sebagai unsur keamanan di Pemerintahan Kabupaten dan sebagai warga mempunyai peran penting terciptanya suasana yang tentram dan aman, ujar Babinsa Ayamaru.

Lanjut Babinsa, satpol PP diharapkan bisa bersinergi dengan Babinsa dan bekerja sama untuk kenyamanan warga. adapun yang perlu di waspadai kenakalan remaja, balapan liar, minum minuman keras yang biasa bergejolak di masyarakat dan Babinsa harus bisa memetakan wilayah binaanya, tegas Serka Jhon Rewarau

 

 

Mungkin Anda Menyukai