Anjangsana Bersama Kepala Kampung Rofada Dan Tokoh Agama Distrik Arguni Bawah

Kaimana – Guna mendapatkan keakuratan data wilayah, baik data Gografi, Demografi maupun Kodisi Sosial (Konsos), Babinsa 1713-03/Teluk Arguni Serda M Sultan, melakukan anjangsana sembari laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kepala Kampung Rofada dan tokoh Agama Distrik Arguni bawah bertempat rumah kepala kampung Rofada, Distrik Arguni bawah, Kab. Kaimana, Rabu (25/10/2017).

Melalui perkembangan teknologi memungkinkan kita untuk bisa mendapatkan data secara cepat, namun hal tersebut tak bisa dilakukan oleh Setiap Babinsa yang ada di pedalaman Papua khususnya di Distrik Arguni bawah , dikarenakan tidak adanya akses jaringan seluler serta aliran listrik dari pembangkit tenaga listrik negara.

Didalam komsosnya serda Sultan melaksanakan Kordinasi tak hanya dengan Kepala Distrik saja melainkan dengan seluruh masyarakat kampung Rofada terkait keakuratan data wilayah Distrik Arguni bawah Perubahan data baik Geografi, Demografi maupun Konsos di kampung Rofada Distrik arguni bawah tak bisa dipastikan melalui internet ataupun melalui perkiraan saja, untuk mengetahuinya kita harus menyambangi aparat terkait agar bisa memperoleh keakuratan datanya.

Sehingga apabila data Geografi, Demografi, dan Konsos tersebut di butuhkan oleh Komando atas sudah tidak diragukan lagi keakuratannya, selain itu melalui kordinasi yang baik pula bersama dengan aparat kampung bisa untuk mendukung pelaksanaan tugas kami dilapangan sebagai aparat teritorial dalam hal ini Babinsa.

Kepala Distrik Arguni bawah mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan anjangsana di Kampung Rofada, beliau juga berharap kerjasama seperti ini dapat terus terjalin, sehingga apabila kami mengalami kendala dalam melaksanakan tugas dilapangan Babinsa bisa bersinergi bersama-sama dengan kami dan menyelesaikannya guna mendukung tugas pokok kami ditengah-tengah masyarakat juga.

Posting Terkait