Antisipasi Kesehatan Ayam Dengan Vaksin Sejak Dini

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Pelda Giyanto melaksanakan pengecekan unggas dikandang ternak ayam milik Supardi, guna mengantisipasi terhadap wabah flu burung yang akhir-akhir ini sering menyerang unggas terutama ayam, bertempat di Jl. Terong Unit 2 Distrik aimas, Kabupaten Sorong, Selasa (02/01/18).

Pelda Giyanto mengatakan musim kemarau yang telah memasuki musim penghujan membuat cuaca tidak menentu, cuaca yang demikian ini merupakan situasi yang mudah sekali bagi wabah flu burung menyerang unggas yang ada di sekeliling kita dan tidak menutup kemungkinan serangan flu burung ini menimpa peternakan ayam yang ada di wilayah.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap wabah flu burung yang akhir-akhir ini sering menyerang unggas terutama ayam. sebelum terserang flu burung untuk itu kita harus mengantisipasi sejak dini dengan memberikan vaksin dan desinvektan, harapanya adalah dengan langkah tersebut seluruh ayam dapat terhindar dari flu burung Dan bila ayam ternak yang nantinya akan di jual untuk dikonsumsi oleh manusia ini dalam keadaan sehat.

Posting Terkait