Aparat Teritorial Hadir Diwilayah Binaan Berikan Dampak Positif Terhadap Lingkungan

Sorong – Kehadiran Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Serda Sudarno di Desa Binaan memberikan dampak positif dengan melaksanakan Komunikasi sosial membahas tentang perencanaan mengolah lahan tidur, di Kelurahan Mariat, Kab Sorong, Selasa (22/08/2017).

Kehadiran Serda Sudarno wilayah Kab Sorong melalui komsos kepada Bapak Rukijo yang merupakan petani Jagung menyampaikan lahan tidur yang dibilang luas dibiarkan begitu saja, tanpa digunakan oleh petani setempat.

Hal tersebut membuat Serda Sudarno menyampaikan saran kepada Bapak Rukijo agar dapat direncanakan untuk membuka lahan. “Kalo begitu nanti saya rencanakan dan akan mengajak sebagian masyarakat yang tidak berkerja sehingga mereka bisa menanam jagung untuk bisa mengasilkan kebutuhan sehari-hari,” Ungkap Babinsa kepada Pak Rukijo.

Mendengar saran dari Serda sudarno Bapak Rukijo pun dengan senang hati setuju dan bersemangat, sebab dengan demikian petani setempat dapat memamfaatkan lahan tersebut untuk membantu kebutuhan ekonomi keluarganya masing-masing selain itu lahan tidur tersebut kedepannya dapat terawat dengan melakukan penanaman dan pemeliharaan.

Hanya lewat komsos semua kalangan masyarakat yang tidak bekerja akhirnya bisa bekerja dan saling menguntungkan yang punya lahan, selain itu juga komsos mempererat tali silahturahmi antara sesama sehingga memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Posting Terkait