Apel Gelar Pasukan Latihan Pam VVIP Korem XVIII/Kasuari

Sorong – dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Latihan PAM VVIP Kodam XVIII/Kasuari yang dipimpin oleh Pasiops Korem 171/PVT Kapten Inf Putra Iman Didada dihadiri oleh personel TNI-POLRI dan Instansi Pemerintahan terkait, bertempat di lapangan Upacara Korem 171/PVT, Jl.Pramuka, No.1, Sorong-Papua Barat, Senin (10/12/2018).

Apel Gelar Pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana TNI-POLRI dan Instansi Pemerintah terkait, sebelum pelaksanaan Latihan PAM VVIP berlangsung. Dengan demikian diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan Latihan PAM VVIP Kodam XVIII/Kasuari.

Latihan PAM VVIP merupakan wujud keikutsertaan seluruh Personel TNI-POLRI dan Instansi Pemerintah untuk membentuk sistem kekuatan yang dimiliki dan disinergikan serta dimaksimalkan dalam mengantisipasi potensi-potensi kerawanan yang mungkin muncul di saat adanya kunjungan tamu negara yang diprediksi  oleh aparat terkait, dan bagaimana dalam mengelola dengan baik potensi-potensi kerawanan tersebut serta dapat segera dapat mengambil langkah-langkah yang cepat, tepat dan profesional dalam penangannnya.

Latihan PAM VVIP Kodam XVIII/Kasuari akan dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 10 s.d 22 Desember 2018, diharapkan selama latihan berlangsung dapat meningkatkan profesional dan proposional serta dapat melakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak   yang  terkait  dengan baik dalam melaksanakan Pengamanan VVIP.

Mungkin Anda Menyukai