Aster Kasad Berikan Pengarahan Kepada 412 Personel Satuan BKO Kodim Persiapan Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari – 16 Juli 2019 Aster Kasad  Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari tiba di Bandara Rendani pada pukul 14.00 WIT beserta rombongan sejumlah 5 orang disambut oleh Kasdam XVIII/Kasuari beserta para Pamen Sahli Pangdam, Asisten dan Kabalakdam XVIII/Ksr diringi tarian penyambutan khas Manokwari.

Kegiatan Aster Kasad beserta rombongan berlanjut menuju ke Makodam XVIII/Kasuari untuk memberikan pengarahan kepada 412 personel Satuan BKO Kodim Persiapan. Sebelumnya, Aster Kasad bertemu dengan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau di ruangan kerjanya. Banyak hal yang dibahas terkait dengan keberadaan Satuan BKO yang disiapkan untuk membantu Kodam XVIII/Kasuari membentuk satuan-satuan baru di jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasad karena sudah mengirimkan personel sebanyak 412 orang itu guna membantu Kodam XVIII/Kasuari.

Pengarahan Aster Kasad yang didampingi oleh Kasdam dan dihadiri para Pamen Sahli Pangdam, Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari menyampaikan bahwa personel Satuan BKO harus tetap gembira dan semangat dalam situasi apapun di wilayah penugasan, menerima tugas dengan tulus dan iklas. Biarkan hati tetap gembira dan berikan amalan serta membangun silahturami kepada masyarakat. Jadikanlah tugas ini sebagai ibadah buat kita, yakinlah bahwa  kemampuan rekan-rekan yang dimiliki akan menunjang dan meningkatkan kondisi wilayah-wilayah yang akan ditempati. Personel Satuan BKO akan mencetak sejarah di TNI AD, khususnya Kodam XVIII/Ksr.

Lanjut Aster Kasad menyampaikan, “Ingat kita berasal dari penjuru tanah air dan berbeda suku dan agama. Tolong dalam satu satuan nanti jangan ada perbedaan yang jadi kendala buat kita semua, permasalahan pasti ada titik temu dan para atasan harus bisa menjadi penengah.

Aster Kasad berpesan pula “Jangan mengambil alih peran tokoh-tokoh baik tokoh adat, agama dan masyarakat, tapi harus mendukung ketokohannya agar lebih mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Selalu perhatikan faktor keamanan, pelajari situasi dan tetap waspada”.

Posting Terkait