Babinsa Arguni Himbau Murid SMPN Untuk Tidak Mengkonsumsi Miras

Kaimana – Sebagai aparat territorial yang peduli dengan generasi muda bangsa, Koramil 1713-03/Teluk Arguni selalu senantiasa memberikan pengarahan dan bimbingan kepada siswa sekolah. Hal tersebut dilakukan karena Koramil menyadari bahwa siswa sekolah merupakan penerus bangsa, mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1713-03/Teluk Arguni melaksanakan bimbingan dan pengarahan kepada siswa SMPN Arguni Bawah, Senin (13/11/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh sertu Ahmad Rado dimana ybs menyampaikan ke kelas-kelas secara bergantian tentang bahaya Miras kepada para siswa sekolah. “Miras di Distrik Arguni Bawah banyak diproduksi secara lokal namun adik-adik tidak boleh mengkonsumsi barang haram tersebut karena akan menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” jelas Sertu Ahmad Rado.

“Mengkonsumsi Miras tidak diperbolehkan oleh agama dan juga dilarang oleh aturan undang-undang yang berlaku sehingga jika didapatkan maka akan diberikan sanksi hukum” lanjut Sertu Ahmad Rado dengan tegas.

Selain itu Serti Ahmad Rado pun menjelaskan bahwa sesuai peraturan Gubernur Papua barat, Miras tidak boleh beredar di wilayah Papua baik yang dari luar maupun buatan lokal. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menyelamatkan rakyatnya dan untuk semakin memperkuat peraturan tersebut, Babinsa akan terus bekerjasama dengan pihak terkait untuk memberikan sosialisasi secara berkesinambungan sehingga tingkat sadar bahaya Miras masyarakat akan semakin tinggi.

Posting Terkait