Babinsa Ayamaru Bantu Penyelesaian Masalah Dengan Cara Damai

Sorong – Sebagai garda terdepan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu penting dalam membantu mengatasi kesulitan dan keluhan warga binaannya, Selasa (25/09/2018).

Seperti halnya yang dilakukan Serda Supardi Babinsa Distrik Aitinyo Tengah Koramil 1704-10/Ayamaru terlibat dalam penyelesaian masalah perusakan kaca jendela SMPN 1 Aitinyo yang dilakukan oleh Bapak Yanto Bosawer yang merupakan salah satu warga binaannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Distrik Aitinyo Tengah beserta Enam (6) Kepala Kampung Se Distrik Aitinyo Tengah bersama Babinsa, Kepala SMPN 1 Aitinyo dan Masyarakat binaan bertempat di ruang kelas SMPN 1 Aitinyo Kabupaten Maybrat.

Dengan dipertemukan antara pihak sekolah dengan Bapak Yanto Bosawer selaku pelaku oleh Babinsa dan dihadiri oleh Kepala Distrik serta para Kepala Kampung, masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cara damai, yaitu sebagai pelaku Bapak Yanto Bosawer bersedia menganti rugi fasilitas yang telah dirusaknya.

Serda Supardi Babinsa Distrik Aitinyo Tengah Koramil 1704-10/Ayamaru, ini salah satu kewajiban TNI AD yang melaksanakan Binter diwilayah harus bisa mengayomi dan melindungi masyarakat dan mampu menyelesaikan masalah yang ada di wilayah binaannya melalui upaya kekeluargaan sebagaimana adat kebiasaan daerah setempat.

 

Mungkin Anda Menyukai