Babinsa Ayamaru: “Sepak Bola Ajang Pegembangan Kualitas Generasi Muda”

Sorong – Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru Serda Eky melaksanakan komsos kreatif dengan mengajak dan mengkoordinir kegiatan latihan/pertandingan sepak bola persahabatan antara tim kesebelasan remaja Kampung Tuso dipimpin sdra Hengki Susim melawan tim kesebelasan remaja Kampung Mefkajim yang dipimpin sdra Niko Karet yang bertempat di Lapangan sepak bola Ela Ayamaru Distrik Ayamaru, Senin (27/11/17).

Bertempat dilapangan Sepak Bola Ela Ayamaru dua tim kesebelasan akan bertanding, masing-masing tim diketuai sdra Hengki Susim dari Kampung Tuso dan sdra Niko Karet dari Kampung Mefkajim, peserta dari tiap Kampung yang ada di wilayah Kabupaten Maybrat, berduyun-duyun menuju lapangan Sepak Bola mengikuti pertandingan Sepak Bola yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Ela dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial kreatif Koramil 1704-05/Ayamaru dengan komponen masyarakat Kabupaten Maybrat.

Pertandingan berlangsung selama 90 menit dan sebelum pertandingan dimulai kedua kapten tim kesebelasan di beri arahan oleh Serda Eky Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru, pertandingan harus sportif, perhatikan faktor keamanan pribadi maupun lawan bertanding, tidak ada yg bermain kasar dan sembrono, juga tdk boleh berkelahi.

Tujuan diselenggarakannya pertandingan Sepak Bola tersebut, sebagai upaya untuk mempertahankan dan mengangkat budaya olahraga di kalangan anak muda khususnya di daerah Ayamaru Kabupaten Maybrat dan sebagai ajang untuk mengasah dan melatih kemampuan para peserta guna mendapat prestasi yang lebih baik. Pada kesempatan yang sama Serda Eky menyampaikan maksud diadakan Pertandingan Sepak Bola tersebut adalah untuk menggali potensi serta bakat sepak Bola yang dimiliki oleh para pemain untuk dipersiapkan mengikuti event-event yang lebih besar.

Para atlit (atlet berbakat) dalam Sepak Bola, pada kegiatan tersebut setiap peserta wajib menjunjung tinggi sportifitas, nilai persatuan dan kesatuan, serta persahabatan agar nilai kekeluargaan dapat terpelihara dengan baik sesuai ketentuan. Ucapan terimahkasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada kedua Tim yang telah mengikuti pertandngan persahabatan.

Mungkin Anda Menyukai