Babinsa Bantu Pemutakhiran Data Kis

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur, Serma Hamim melaksanakan komunikasi sosial dengan aparat kelurahan Warmon, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong Papua Barat. Sabtu (04/02/17).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini bertujuan menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan aparat kelurahan, selain itu juga melaksanakan koordinasi mengenai pemutakhiran data bagi warga yg belum mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Serma Hamim mengatakan “Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini merupakan pengganti Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) yang dibiayai Pemerintah Pusat. Melalui KIS, masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan, untuk itu kami para Babinsa akan membantu aparat kelurahan dalam memberikan pengertian bagi masyarakat yang belum memilikinya”, tuturnya.

Danramil 1704-1/Sorong Timur, Mayor Inf Djafar mengatakan Pemutakhiran Data adalah proses mengganti penerima yang dianggap tidak layak dengan keluarga yang dianggap layak untuk menerima Program.

“Sampai saat ini pemutakhiran data dilakukan melalui mekanisme musyawarah Desa/Kelurahan yang juga dibantu oleh Babinsa di wilayah masing-masing,” jelas Danramil.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


scholl php shell online