Babinsa Bersama Aparat Kelurahan Data Warga Binaan

Sorong – Koramil 1704-06/Salawati. Babinsa Serka Mujoko bersama petugas Kelurahan melaksanakan komsos untuk mendata warga yang belum memiliki KK dan KTP di daerah binaannya Kelurahan Majener, Distrik Salawati,Kamis (24/05/2018).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Mujoko menjelaskan pada saat pendataan ada beberapa orang yang kita temukan tidak memiliki KK dan KTP ada juga yang sama sekali tidak punya identitas diri dengan alasan hilang, sehingga Babinsa menyarankan kepada warga yang tidak memiliki identitas diri segara melapor dan mengurus ke Dukcapil atau Kelurahan.

Lebih lanjut Babinsa adapun kegiatan pendataan warga tersebut dilakukan atas kerjasama Koramil 1704-06/Salawati dengan Kelurahan Majener, Distrik Salawati. guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Ketua RT dan RW sangat senang dengan adanya Babinsa dan petugas kelurahan mau bekerja sama untuk melakukan pendataan warga, karena dengan adanya pendataan ini jadi data jumlah warga tambah jelas dan Ketua RT/RW dapat mengenal warganya dengan baik,’’ Ungkap Nelson Pak RT.

Mungkin Anda Menyukai