Babinsa Bintuni Menjadi Sosok Motivator Petani Tomat

Manokwari – Selain tugas pokok dan tanggung jawabnya sebagai Abdi Negara, Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran terhadap masyarakat. Seperti halnya Babinsa Koramil 1703-05/Bintuni Serda Usyor yang menjadi motivator terhadap petani Tomat yang berada di Kampung Muturi Dist. Manimeri Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Kamis (18/05/2017).

Sektor pertanian sebagai tulang punggung ketahanan pangan menjadikan satu hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, tingkat kebutuhan masyarakat yang relatif tinggi memaksa petani agar senantiasa menjaga dan merawat tanamannya agar mencapai target yang dibutuhkan dan dapat menjaga stabilitas harga pasar.

Tingginya tingkat kebutuhan masyarakat terhadap sayuran berbanding terbalik dengan keinginan dan kemauan masyarakat untuk bercocok tanam, hal ini yang menyebabkan Babinsa setempat tergerak hatinya untuk terjun langsung di lapangan guna memberikan motivasi terhadap petani lokal maupun pendatang agar tetap bersemangat dalam bertani guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sayuran sehingga dapat menjaga harga pasar agar tetap stabil.

Selain mengecek bibit tomat yang telah siap tanam Babinsa juga ikut membantu petani lainnya untuk melaksanakan panen tomat yang sudah siap konsumsi dan siap di pasarkan oleh petani di pasar sentral Kabupaten Teluk Bintuni.

Bapak Sodikin selaku pemilik bibit tomat yang telah siap tanam menuturkan suatu kebanggaan tersendiri ketika seorang petani mendapat perhatian khusus dari Bapak Babinsa, karena hal tersebut dapat membantu kami dalam menjaga semangat kami dalam bertani.

“Terimakasih kepada Bapak Babinsa dan Koramil 1703-05/Bintuni yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk membantu kami memanen hasil tanaman tomat kami, atas dorongan dan motivasi Bapak Babinsa dapat menambah semangat kami dalam bertani, semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan semoga Tuhan selalu memberkati,” Tuturnya.

Posting Terkait