Babinsa Dampingi Petani Siapkan Lahan

Biak – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-01/Biak Sertu Asmaejar Kota mendampingi Petani dalam penyiapan lahan tanam seluas 1,5 hektar di Desa Moibaken, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (17/11).

Salah satu petani Pak Suratno mengungkapkan bahwa sebagian besar petani hanya bisa menanam jagung, kacang dan sayur-sayuran karena minimnya dukungan air yang tersedia hanya mengharapkan air hujan untuk bisa digunakan untuk mengairi lahan, berbeda dengan wilayah lain di Papua dimana sebagian lahannya dijadikan sebagai areal persawahan.

Untuk mendapatkan hasil pertanian yang lebih baik para Babinsa Koramil 1708-01/BK terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pendampingan kepada para petani dimana kegiatan seperti ini yang sekarang sedang gencar dilakukan oleh aparat teritorial untuk membantu masyarakat dan melakukan pendampingan dengan harapan para petani akan mendapatkan hasil panen yang lebih baik dari sebelumnya.

Disamping itu Babinsa Koramil 1708-01/BK berharap agar instansi terkait seperti dinas pertanian juga mendukung kegiatan program ini sehingga kegiatan itu dilakukan guna menyukseskan program pemerintah yakni swasembada pangan dan dapat meningkatkan produksi pertanian.

Keikutsertaan TNI khususnya Babinsa Koramil 1708-01/BK dalam kegiatan ini adalah untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen yang dicapai sehingga motifasi dari para petani dan semangat untuk saling koordinasi serta sinergitas antara Dinas Pertanian guna memperoleh hasil panen jagung yang baik serta berkualitas. (Prd/Cen).

Mungkin Anda Menyukai