Babinsa Dukung Warga Kampung Malaos Buat Kolam Ikan

Sorong – Salah satu wujud kebersamaan dan peningkatan swasembada pangan, Serka Daud Itlay Babinsa Kampung Malaos Koramil 1704-03/Salawati bersama warga melaksanakan karya bakti membuat tambak budidaya kolam ikan mas dan mujair program pemerintah untuk warga sehinga bermanfaat untuk warga kampung Malaos distrik Salawati Kabupaten Sorong, Rabu (12/12/2018).

Dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dibidang pertanian tentunya perlu pemberian contoh dan motifasi kepada masyarakat di antaranya dengan pembuatan kolam sebagai tempat budidaya ikan tawar. Kolam ikan tersebut dibuat diatas lahan  dengan luas 10 × 8 meter  yang nantinya  digunakan sebagai tempat  budidaya  Ikan Nila dan Mujair mengingat nilai pasar ikan tersebut sangat tinggi.

Serka Daud Italy,  Babinsa kampung Malaos Koramil 1704-03/Salawati menyampaikan, pembuatan kolam ikan ini dapat menjadi pelopor untuk pengembangan perikanan air tawar yang lebih besar di Distrik Salawati khususnya kampung Malaos yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Pembuatan kolam ikan ini diharapkan bisa menjadi pelopor untuk pengembangan ikan air tawar di  sini” tuturnya.

Mungkin Anda Menyukai