Babinsa Fasilitasi Komsos Melalui Sosialisasi Dari Dinkes Ke Masyarakat Bombray

Fakfak – Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Babinsa Kampung Warisa Mulia 1706-02/Kokas Sertu Suyanto dan Danpos (Pelda Suroto) Koramil 1706-02/Kokas secara rutin menghadiri kegiatan yang di laksanakan Pemerintah daerah dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan menghadiri Kegiatan Sosialisasi dari Dinkes di Kampung Warisa Mulia Distrik Tomage, Kab. Fakfak, Rabu (04/04/2018).

Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh para Babinsa harus dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi para Babinsa tahu betul permasalahan yang ada dilapangan sehingga kalau terjadi permasalahan cepat terselesaikan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Suyanto menyampaikan bagaimana cara hidup sehat dan selalu rutin dan berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan khususnya di kampung Warisa Mulia Distrik Tomage Kab. Fakfak.

Dalam kesempatan itu juga Babinsa memberikan motivasi, dan dorongan untuk selalu menjaga kesehatan, karena kunci utama keberhasilan dan kesuksesan adalah memiliki badan sehat.

Kami selaku kepala kampung Warisa Mulia dan masyarakat kampung Kiat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang mana selalu berada ditengah tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman dan arahan-arahan yang di harapkan oleh masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai