Babinsa Kodim Sorong “Berbeda-Beda Tetapi Tetap Satu Jua”

Sorong Barat – Babinsa Koramil 1704-13/Sorbar Serka Sukhron bersinergi dengan Bhabinkamtibnas Bripka Avandi memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan (WasBang) kepada siswa SMP Negeri 1 Kota Sorong, Senin (02/10/2017).

Bersama Bripka Avandi, saya sampaikan bahwa Bhinneka Tunggal Ika berasal dari bahasa sangsekerta yang mengandung arti “berbeda-beda tetapi tetap satu jua” sebagai bangsa majemuk yang terdiri dari berbagai macam adat istiadat, bahasa, budaya dan suku kita dipersatukan dalam wadah Pancasila. Tegas Serka Sukhron.

Lebih lanjut disampaikan kepada Siswa dan Siswi, agar ada gambaran tentang Arti dan Makna Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga memahami betapa pentingnya cara pandang yang berorientasi Nasional dan lebih mengedepankan Kepentingan Bangsa dan Negara di atas segalanya.

Gali semua keberagaman adat istiadat, bahasa dan budaya yang ada di Indonesia. Agar kalian lebih paham, bahwa Indonesia itu sangat luas dan kaya akan budaya Bangsa. Belajar dengan tekun dan sunguh-sungguh, supaya menjadi Anak Indonesia Yang Cerdas, Ceria dan Berprestasi,” ungkap Bripka Avandi menambahkan.

Dalam waktu yang sama Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Sorong bapak Ibrahim Spd. mengucapkan rasa terima kasih kepada Serka Sukhron dan Bripka Avandi yang telah memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada anak didiknya. “Semoga anak didik kami kelak menjadi generasi yang berguna bagi Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Posting Terkait


scholl php shell online