Babinsa Kodim Sorong Melaksanakan Pendampingan Kegiatan Posyandu

Sorong – Serda Lanuba Babinsa kelurahan Klagete Koramil 1704-01/Sorong Timur melaksanakan pendampingan kesehatan dalam rangka kegiatan Posyandu bagi balita di kelurahan Klagete Kota Sorong. Posyandu adalah wadah pemeliharaan maupun kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan, Jumat (26/10/18).

Kegiatan pendampingan posyandu  ini dikemas dalam bentuk non formal dengan tujuan untuk menciptakan komunikasi efektif anatara peserta posyandu. Kordinasi dengan bidan desa sebelumnya sangatlah membantu proses berjalanya kegiatan pendampingn posyandu ini alhasil dari posyandu yang diselenggarakan memberikan respon yang baik untuk kegitan kali ini.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I., membenarkan dan memberi apresiasi apa yang di lakukan oleh Babinsa Klurahan Klagete. “ini merupakan kerja nyata yang di lakukan oleh Babinsa Koramil Kemiri,semoga kehadiran babinsa dapat memberi manfaat bagi warga binaannya.” tandas Danramil.

Mungkin Anda Menyukai