Babinsa Kodim Sorong, Tanamkan Semangat Nasionalisme Kepada Generasi Muda Sejak Dini

Sorong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-14/Beraur Sertu Sapruddin memberikan materi pelajaran Wasbang dan Bela Negara kepada siswa-siswi SMP Klalomon Distrik Klamono Kab. Sorong ,Rabu (16/08/2017).

Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi Satuan Komando Kewilayahan kepada lapisan masyarakat yang berada di wilayah binaanya masing – masing para Babinsa. Dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah yang jauh dari pusat kota, terutama untuk pelatihan disiplin dan wawasan kebangsaan para siswa-siswi.

Menurut Babinsa, sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju, Bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Lanjut, Babinsa juga memberikan materi wawasan kebangsaan, bela negara serta materi pelajaran pokok sesuai Kurikulum yang berlaku saat ini. Hal itulah yang sejak dini harus ditanamkan kepada generasi muda bangsa agar memiliki semangat Nasionalisme serta semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu NKRI.

Kepala Sekolah SMP Klalomon Bapak Simon Lobat menyampaikan, Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah menyempatkan untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada anak didik kami, mudah-mudahan dengan kegiatan ini siswa-siswi lebih memperdalam lagi kecintaannya terhadap bangsa dan NKRI serta memiliki semangat Nasionalisme yang tinggi.

Posting Terkait


scholl php shell online