Babinsa Koramil Warmare Ajak Masyarakat Budidayakan Ikan Lele

Manokwari – Guna mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Kopda Ida Karnapi melaksanakan kegiatan peninjauan ternak ikan lele di Kampung Prafi Mulya, Distrik Prafi, Kab. Manokwari, Prov. Papua Barat, Kamis (18/05/2017).

Dalam rangka mengembangkan ternak ikan lele guna mendukung program dari Komando Atas tentang ketahanan pangan, Kopda Ida Karnapi menularkan ilmunya tentang budidaya ikan lele kepada masyarakat binaannya sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang perikanan.

Budidaya ikan lele di kampung Prafi Mulya sangat menguntungkan buat masyarakat sekelilingnya. Karena pemeliharaan ikan sangat mudah perawatannya sehingga cocok untuk kegiatan sampingan termasuk untuk pemanfaatan Lahan yang ada di sekitar lingkungan rumah. Ikan Lele yang dipelihara juga pendek usia panennya serta mudah dalam melakukan pemasaran di wilayah Kab. Manokwari.

“Kegiatan tersebut dapat terus dilanjutkan dan dikembangkan, sehingga bisa menghasilkan pendapatan di desa binaan kami, dan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi warga kampung Prafi Mulya, Dengan harapan kedepan, dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dalam mengembangkan wirausaha ternak lele dan sekaligus program ketahanan pangan.” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro.

Dengan adanya usaha perikanan tersebut merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat jangan sampai mengandalkan di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi.

Posting Terkait


scholl php shell online