Babinsa Latih Kepramukaan di SD Inpres 29 “Satu Pramuka Satu Indonesia”

Sorong – Bertempat di halaman Sekolah SD Inpres 29 .Kel Makbusun Distrik Mayamuk Kab Sorong. Babinsa Koramil 1704-06/Salawati Serda Karmuji melaksanakan Jadwal kegiatan yaitu melatih siswa-siswi Pramuka, Kamis (15/02/2018).

Salah satu Tugas pokok Babinsa adalah ikut serta dalam pembinaan generasi muda,  salah satu wujudnya mendorong dan membentuk siswa-siswi SD Inpres 29 untuk membentuk karakter anak bangsa yang bisa tumbuh dan berkembang serta bisa bekerja sama baik team maupun kelompok dalam wadah pramuka.

Di dalam materi latihan Pramuka tersebut  Serda Karmuji menyampaikan Lima Krida di antaranya, Krida Mounteniring, Krida Pioniring, Krida Navigasi Darat, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam, Disamping itu banyak materi yang di sampaikan seperti PBB, PPPK, sehingga pramuka punya semboyan ”Satu Pramuka Satu Indonesia”.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini, Kepala sekolah SD Inpres 29 Kel. Makbusun Pak Kambu S.pd, Menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran bapak TNI AD dari Koramil 1704-06/Salawati yang peduli terhadap siswa-siswi kami dalam mendidik melalui kegiatan Pramuka ini.

Posting Terkait