Babinsa Makbon Tanamkan Disiplin Serta Karakter Bangsa Sejak Dini

Sorong – Serda Jois Noya, Babinsa Koramil 1704-10/Makbon memberikan pembekalan PBB dan kedisiplinan kepada siswa – siswi SD Negeri Makbon di halaman SD Negeri Makbon Distrik Makbon Kabupaten Sorong, Sabtu (22/04/17).

Serda Jois Noya mengatakan bahwa latihan PBB disamping untuk membina ketangkasan fisik juga dapat  meningkatan kemampuan siswa dan menanamkan disiplin serta karakter bangsa sejak dini guna didapat generasi bangsa yang berkualitas.

Pelatihan PBB ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan kebersamaan.

Serda Jois Noya juga mengatakan bahwa dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dari pelatihan PBB tersebut dan mampu menerapkannya di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” terangnya.

Danramil Makbon Kapten Inf Soleman Sanggel menambahkan, kegiatan Babinsa ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 10/Makbon dalam dunia pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan, jelas Daramil.

Posting Terkait