Babinsa Manokwari, Sang Penyemangat Masyarakat

Manokwari – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1703-01/Manokwari, Sertu D. Wanma membantu masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran jalan, dalam rangka membantu dan menjadi pelopor dalam usaha mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan, bertempat di Kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Kab. Manokwari, Prov. Papua Barat, Jumat (16/06/2017).

Kegiatan karya bakti yang dilakukan Babinsa dan warga berupa pemeliharaan jalan desa dengan melakukan pengecoran jalan Kampung wersi sepanjang 250 meter yang menghubungkan Kampung Wersi dan Kampung Airkuki. Pengecoran ini dilaksanakan atas dasar inisiatif dan sukarela sebab melihat kondisi jalan yang tidak layak, terlebih bila musim hujan, jalan akan tergenang air dan tertutupi lumpur sehingga akses dan aktifitas menjadi tidak nyaman.

Kehadiran Babinsa dalam kerja bakti ini menjadi salah satu pendorong dan penyemangat bagi masyarakat Kelurahan Sanggeng yang melaksanakan kegiatan kerja bhakti, terbukti dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan tersebut masyarakat semakin antusias dalam bekerja, walaupun di hadapkan dengan cuaca yang tidak bersahabat tetapi masyarakat tetap bekerja dengan penuh semangat.

“Kegiatan karya bakti membantu masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Sehingga dengan kedatangan TNI pada pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama – sama membangun daerahnya,” Ujar Danramil 1703-01/Manokwari Mayor Inf Mulyono.

Posting Terkait


scholl php shell online