Babinsa Melaksanakan Pendampingan Dan Pelatihan Kepada Siswa Baru Di SMA YPK Fakfak

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-01/Kota Serka Erpan dan Koptu Nursahid, melaksanakan pendampingan dan Pelatihan Baris kepada Siswa-siswi baru, guna membentuk Sikap dan Kedisiplinan sejak Usia Dini, Bertempat di halaman di SMA YPK Fakfak, Rabu (17/07/2019).

Pelatihan yang diberikan oleh Serka Erpan dan Koptu Nursahid kepada para Siswa meliputi pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), pengenalan materi Wawasan Kebangsaan sehingga dapat membentuk pola pikir yang positif dan menjadi siswa yang disiplin dan berkepribadian.

“Tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ialah untuk melatih kerja sama, kekompakan serta menanamkan pola pikir Inisiatif dan Positif kepada para siswa sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” Ungkap Babinsa.

Selain itu dengan pengenalan materi Wawasan Kebangsaan diharapkan para siswa lebih memiliki jiwa kebangsaan yang kokoh dan Cinta terhadap Tanah Air guna menyiapkan generasi muda yang siap untuk melanjutkan tongkat estafet pembangunan Indonesia di masa depan.

Mungkin Anda Menyukai