Babinsa Pasir Putih Fakfak Komsos Bersama Kepala Kampung

Fakfak – Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Babinsa Kampung pasir Putih Koramil 1706-01/Kota Serda Awaludin Wagab secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi rumah kepala kampung Pasir Putih Bapak Mohammad Pulo Temongmere di Kampung Pasir Putih, Distrik Fakfak Tengah, Kab. Fakfak, Kamis (05/April/2018).

Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh para Babinsa harus dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi para Babinsa tahu betul permasalahan yang ada dilapangan sehingga kalau terjadi permasalahan cepat terselesaikan, ujar Seda Awaludin Wagab.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Awaludin Wagab menyampaikan bagaimana cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Pasir Putih dengan menggunakan potensi wilayah yang ada, seperti halnya tanaman sayur-sayuran yang banyak ditanam oleh masyrakat kampung Pasir Putih. Tanaman tersebut hendaknya dapat dipelihara dengan baik karena dapat digunakan sebagai lauk makanan juga dapat di distribusikan ke pasar.

Dalam kesempatan itu pula Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran.

Kami selaku kepala kampung Pasir Putih dan seluruh masyarakat kampung Pasir Putih mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang mana selalu berada ditengah masyarakat untuk memberikan pemahaman dan arahan-arahan yang di harapkan oleh masyarakat.

Posting Terkait


scholl php shell online