Babinsa Pimpin Pembuatan Gapura

Manokwari – Adat yang melekat di kalangan masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, menjadi bukti nyata rasa nasionalisme rakyat yang masih terjaga dengan baik. Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1703-01/Manokwari an. Koptu Rudi Hartono yang berperan langsung sebagai pemimpin kegiatan warga dalam pembuatan gapura di Kampung Macuan, Dist. Masni, Kab. Manokwari, Prov. Papua Barat, Rabu (09/08/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap menjelang HUT Kemerdekaan RI dan tidak menutup kemungkinan diadakan lomba kampung bersih di wilayah distrik Masni, sehingga warga masyarakat sangat antusias melaksanakan kerja bakti secara serentak.

Dengan kehadiran Babinsa sebagai pemimpin kegiatan yang langsung berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat sangat mempengaruhi kinerja masyarakat yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Jiwa nasionalisme yang telah terpelihara dengan baik akan terus di pertahankan bila perlu kami tingkatkan sehingga dapat menjalar ke semua aspek masyarakat baik generasi muda maupun generasi yang sudah berumur, ujar tegas Babinsa Koramil 1703-01/Manokwari Koptu Rudi Hartono.

Bamuskam kampung Macuan Bapak Wiryo menyampaikan terimakasih kepada Bapak Babinsa dan Koramil 1703-01/Manokwari yang telah ikut serta dan terjun langsung berbaur dengan masyarakat sebagai pemimpin kegiatan pembuatan gapura dikampung kami, semoga kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana guna memelihara rasa cinta tanah air dan senantiasa memupuk rasa nasionalisme yang kuat di tiap individu masyarakat.

Posting Terkait