Babinsa Salawati Ajak Masyarakat Sulap Jalan Becek Dan Licin Jadi Mulus

Sorong – Terlihat begitu dekatnya hubungan Babinsa dan masyarakat diwilayah binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Wahidin yang bertugas sebagai Babinsa Salawati Kodim 1704/Sorong, bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran jalan di Kampung Katapop Pantai Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Rabu (09/05/18).

Danramil 1704-06/Salawati Lettu Inf Deni Manuhutu mengatakan sebagai Babinsa harus selalu aktif dan menjadi pelopor serta menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong di Desa/kampung binaannya. “Seperti kegiatan pengecoran jalan kali ini kegiatan yang sangat  penting, dimana akses jalan untuk memudahkan pengguna jalan,”  jelasnya.

Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat dalam bekerja bersama membangun daerahnya. Adapun manfaat dari pengecoran jalan ini adalah, mempermudah serta memperlancar arus lalulintas juga bagi para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan yang jika musim hujan licin dan becek, saat ini telah rata dan memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun masyakarat.

Mungkin Anda Menyukai