Babinsa Sebagai Pelaksana Komando Kewilayahan

Sorong – Jajaran Kodim 1704/Sorong selalu melaksanakan serbuan teritorial dimasing-masing daerah sesuai pengarahan Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi seperti Koramil 1704-10/Makbon membantu warga masyarakat binaannya dalam pembangunan rumah yang berada di Kampung Mibi Distrik Makbon Kab Sorong, Minggu (23/04/17).

Babinsa Mibi Serda Jois Noya menurutnya kegiatan karya bhakti ini juga untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Semangat gotong royong satu warisan budaya dari leluhur yang harus dipertahakan, untuk itu kita kembali bangkitkan  melalui karya bhakti,” katanya.

Sementara itu Danramil 1704-10/Makbon Kapten Inf Sulaiman Sanggel menambahkan bahwa salah satu peran Koramil diwilayah adalah memberikan bantuan dalam wujud nyata guna mensejahterakan masyarakat dan kegiatan tersebut sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab moral bagi anggota TNI khususnya Babinsa, yang selalu berhubungan dengan masyarakat dan sebagai pelaksana satuan komando kewilayahan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Disamping itu, juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat yang sangat memerlukan uluran tangan. Sehingga terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Posting Terkait