Babinsa Seget : Membantu Kesulitan Warga Merupakan Tanggung Jawab Babinsa

Sorong  – Peran Babinsa diwilayah binaannya, merupakan wujud tanggung jawab tugas yang harus diemban setiap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), terutama yang berdinas di Komando kewilayahan (Koramil), seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kampung Wasinsang  Distrik Seget Koramil 1802-04/Seget Serda Payapo bersama warga binaannya mengerjakan kerangka atap rumah milik Bapak Barto Kamerip bertempat di Kampung Wasingsang Kabupaten Sorong, Jumat (03/05/2019).

Menurut Babinsa Kampung Wasinsang  Distrik Seget Koramil 1802-04/Seget Serda Payapo dalam rangka mempercepat pembangunan kerangka atap rumah tersebut dirinya membantu masyarakat. “Di samping kita jadikan kesempatan untuk membantu, juga dalam berkomunikasi sosial dengan masyarakat”, ujarnya.

Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu. “Diharapkan dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, rakyat semakin mencintai TNI. Dengan mencintai TNI berarti mencintai NKRI,” Tutupnya.

Danramil 1802-04/Seget Lettu Inf Subhi Sagi juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan yang membaur dengan masyarakat, karena keberadaan Babinsa merupakan bagian dari TNI yang harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat. Pungkasnya

Mungkin Anda Menyukai