Babinsa Sorong Bantu Penumpang Taksi Laut

Sorong – Babinsa Kelurahan Doom Barat Distrik Sorong Kepulauan Anggota Koramil 1704-13/Sorong Barat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan membantu penumpang taksi laut (perahu) jurusan Sorong-Doom Sorong Kota, Kamis (04/05/17).

Koptu Ari Kuswanto yang bertugas diwilayah Sorong Kepulauan mengatakan aktifitas penyeberangan taksi laut (perahu) Sorong – Doom yang setiap harinya beroperasi melayani penumpang tidak pernah sepi, karena masyarakat berkerja di Sorong Kota dan ada sebagian menjual hasil tangkapan dilaut (ikan,udang dan cumi-cumi). Setiap harinya dimulai dari pukul 06.00 WIT sampai dengan pukul 22.00 WIT.

Komunikasi sosial Babinsa dengan Bapak Sutarman yang sudah 10 tahun bergelut dengan taksi laut “kata orang sorong” taksi laut lebih dikenal dengan penyeberangan dengan mengunakan perahu dan diberikan mesin, sehingga sorong kota ke pulau itu tidak sampai 10 menit, kata Pak Sutarman. Babinsa mengajak Pak Sutarman agar selalu bersyukur dengan apapun yang di dapat dan selalu menjaga kebersihan pantai dan laut.

Wadanramil 1704-13/Sorong Barat Kapten Inf Muchlison Efendi S.H mengatakan Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, supaya Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya, kedekatan Babinsa dengan desa dan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat.

Posting Terkait


scholl php shell online