Babinsa Sorong Barat Berperan Aktif Menjembatani Permsalahan Di Tengah Warga

Sorong – Permasalahan disetiap lingkungan sangat beragam mulai dari masalah kriminal sampai masalah warga yang terkadang berselisih dengan warga lain yang ada disekitar lingkungan, Kamis (15/03/18).

Seperti warga Kelurahan Palputih contohnya, permasalahan dimana telah terjadi keributan di jalan Danau Maninjau yang bermula dari pengaruh miras antara pemuda yang mengakibatkan pemukulan dan mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas, sehingga kakak korban ibu mina bare yang menuntut adat ke pelaku, kemudian dilaksanakan pertemuan Babinsa dan ketua RT menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Serka sudirman Babinsa Koramil 1704-13/Sorong Barat menjembatani permasalahan yang terjadi tersebut, dalam hal ini Babinsa meminta kepada warga untuk duduk bersama bersama sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Babinsa bersama Aparat kampung juga meminta kepada kedua belah pihak agar melaksanakan mediasi dengan ketua lingkungan dalam hal ini Ketua RW dan RT, sehingga dapat dicari solusi yang baik tanpa merugikan pihak manapun.

Ibu Mina Bare sebagai korban mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu mediasi dalam permasalahan ini, “kami mengharapkan peran Bapak Babinsa apabila dikemudian hari terjadi permasalahan  bisa menjadi jembatan dengan warga sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat dan kondusif,” imbuhnya.

Posting Terkait


scholl php shell online