Babinsa Sorong Timur Motivator Bagi Warga Binaannya

Sorong- Guna mengantisipasi terjadinya banjir, Babinsa Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur Sertu Susiswo melaksanakan gotong royong pembersihan saluran air/parit agar tidak terjadi hambatan untuk mengaliri lajunya air sehingga tidak terjadi banjir bertempat di Jalan Olon Fagu RT 03 RW 01 Kota Sorong, Senin (17/09/2018).

Babinsa Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur Sertu Susiswo mengatakan Kegiatan ini merupakan gotong royong rutin mingguan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan mencegah terjadinya banjir.

Gotong royong rutin mingguan tersebut sudah merupakan kegiatan yang harus selalu dilaksanakan oleh Babinsa, Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakatnya bahkan harus mendukung dan membantu masyarakat apabila ada kegiatan seperti ini. Babinsa sebagai ujung tombak Pembinaan Teritorial memang harus selalu bersama masyarakatnya, harus dekat dengan masyarakatnya, bahkan Babinsa harus menjadi pendukung dan membantu masyarakat. Karena kebersihan lingkungan disamping menunjang kesehatan masyarakat juga menghindarkan dari bahaya banjir dilingkungan tersebut.

Mungkin Anda Menyukai