Babinsa Sortim Sebagai Penengah Dalam Penanganan Masalah

Sorong – Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa Kelurahan Klasaman Koramil 1704-01/Sorong Timur, Serda Sudirman babinsa melaksanakan komunikasi sosial mediasi antara pengurus KUD Sejahtera Klasaman dengan para anggota Koperasi yang hak haknya belum dibayarkan dikarenakan Koperasi mengalami Bangkrut/Pailit, Kamis (26/07/2018).

Dalam mediasi tersebut Koramil 1704-01/Sorong Timur Serda Sudirman yang sejauh ini dipercayakan oleh Danramil untuk melaksanakan tugas sebagai Babinsa ikut serta memberikan arahan maupun saran kepada para anggota Koperasi yang hak haknya belum dibayarkan.

Menyikapi hal ini, Babinsa Serda Sudirman menghimbau kepada seluruh anggota Koperasi yang hak haknya belum dibayarkan agar menahan diri dan tidak berlaku anarkis dalam penyelesaian masalah. Ia juga menyarankan kepada kedua belah pihak dalam mediasi ini masalah dapat diselesaikan dengan baik secara kekeluargaan.

Babinsa juga menyampaikan bahwa ia telah melakukan Koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sorong untuk menyelesaikan masalah antara anggota Koperasi dengan Pihak KUD Sejahtera Klasaman.

“Hasil dari mediasi tersebut akan di adakan Pertemuan kembali jika sudah ada keputusan dari Pihak KUD Sejahtera Klasaman,’’ Jelas Babinsa.

Mungkin Anda Menyukai