Babinsa Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI-AD

Sorong – Serda Sudirman yang bertugas sebagai Babinsa Sorong Timur melaksanakan Komsos bersama masyarakat diwilayah binaan kelurahan Klawalu Kota sorong, Rabu (09/05/2018).

Dalam kesempatan tersebut Serda Sudirman Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur. selain peran tugas sehari – hari juga melaksanakan kegiatan pembinaan Teritorial berupa Komsos, dalam kesempatan Komsos tersebut Babinsa juga mensosialisasikan tentang Pembukaan penerimaan Prajurit TNI -AD untuk wilayah Kota Sorong yang akan segera dibuka dalam waktu dekat ini, kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan sekaligus untuk membangkitkan minat para remaja untuk menjadi seorang anggota TNI-AD.

Babinsa Serda Sudirman menjelaskan materi yang akan diujikan, untuk pengecekan tahap awal meliputi administrasi, kesehatan pertama sampai dengan kesegaran jasmani (kesegaran A,B, dan keterampilan renang), pemeriksaan mental ideologi, pemeriksaan psikologi dan akademik.” Jelas Babinsa. Lanjut babinsa selama proses penerimaan dan pendidikan tidak dipungut biaya atau gratis karena semua biaya ditanggung oleh Negara.

Mungkin Anda Menyukai