Babinsa Terjun Ke Wilayah, Meriahkan HUT RI ke-72

Sorong – Dalam rangka mendorong semangat warga untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-13/Sorong Barat Sertu Sumaela terjun langsung ke wilayah, berbaur dengan bantu warga melakukan pemasangan umbul-umbul di Kelurahan Tampa Garam Kota Sorong, Senin (07/08/2017).

Menurut Babinsa Sertu Sumaela, Kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 72 tahun, Kemerdekaan tersebut tidak sertamerta  hadiah dari kaum penjajah melaikan lewat perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia.

”Kami perintahkan para Babinsa untuk sosialisasi dan mengingatkan warga, sekaligus ikut bantu bekerja langsung bersama-sama warga masyarakat. Dengan cara ini bisa memompa semangat warga untuk lebih mencintai Negara dan mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang bermanfaat, sekaligus melakukan Komsos dengan warga,” ujar Danramil 1704-13/Sorong Barat Mayor Chb Sumardi.

Posting Terkait


scholl php shell online