Babinsa Terus Bersinergi Dengan Kelompok Tani Guna Tingkatkan Hasil Panen

Sorong -Babinsa Koramil 1704-14/Beraur Serka Sugeng Hartono bantu para petani dalam proses penjemuran padi, Selasa (24/04/18).

Usai menyelesaikan panen padi, petani Kampung Malapaja Distrik Klamono, melaksanakan penjemuran padi. Kegiatan penjemuran ini biasa dilakukan oleh petani di lapangan, maupun tempat khusus yang tersedia di kilang penggilingan padi.

Serka Sugeng Hartono mengatakan bahwa secara pribadi dirinya adalah berasal dari keluarga petani. Baginya kegiatan pendampingan yang ia berikan kepada petani mulai dari awal hingga akhir, adalah suatu pekerjaan yang sangat mudah. “Karena saya sukai pekerjaan tani, makanya bagi saya bukanlah hal yang asing lagi”, tutur Serka Sugeng Hartono.

“Saya sudah menghimbau para petani dan juga pemilik kilang padi untuk bersedia bekerja sama menjual gabah dan beras kepada Bulog,” pungkas Serka Sugeng Hartono.

Danramil 1704-14/Beraur, Kapten Inf Muhlison menyampaikan, dengan melakukan penjemuran, padi tersebut tidak akan lembab, rusak, busuk dan menurunya mutu padi pasca panen. “Babinsa selaku pembimbing kelompok tani harus terus trejun aktif dalam memberikan pendampingan kepada petani, sehingga masyarakat tani betul-betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah-tengah kelompok tani dan diharapkan kedepan Babinsa terus bersinergi dengan kelompok tani agar pencapaian hasil panen dapat terus meningkat,” tegas Danramil 1704-14/Beraur.

Mungkin Anda Menyukai