Babinsa Turun Tangan Berantas Kaki Gajah

Sorong – Babinsa Kelurahan Mariyai Koramil 1704-01/Sorong Timur Serka Suprihatin melaksanakan pendampingan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sorong dalam memberikan sosialisasi obat kaki gajah serta pembagian kelambu, bertempat di Kantor Distrik Mariat, Kab Sorong, Selasa (24/10/2017).

“Warga yang berhak menerima yaitu mulai dari umur  2 s/d 70 Tahun semua orang yang sudah umur 2-70 tahun wajib minum obat pencegah kaki gajah kecuali mereka yang tidak boleh seperti anak di bawah 2 tahun, ibu hamil dan orang sakit berat,” Jelas Babinsa.

Menurut Babinsa adanya program pemerintah yang baik ini kita sebagai warga harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga warga Kelurahan Mariyai dapat terhindar dari penyakit kaki gajah (filariasis).

Lanjut Babinsa mengatakan secara garis besarnya penyakit kaki gajah (fikariasis) adalah penyakit infeksi yang bersifat menahun yang disebabkan cacing filaria dan di tularkan oleh nyamuk, penyakit ini dapat menimbulkan cacat menetap berupa pembesaran kaki, lengan, kantong buah zakar, payudara dan alat kelamin.

Posting Terkait


scholl php shell online