Babinsa Waisai “Penerus Pembangunan Bangsa Ini Adalah Mahasiswa”

Saonek – Babinsa Kelurahan Waisai Koramil 1704-03/Saonek Sertu Komang Ari Gotama memberikan wawasan kebangsaan kepada 35 Orang Mahasiswa UNIPA Fakultas Perikanan dan Kelautan, bertempat di Gedung Kampus UNIPA, Kelurahan Bonkawir, Kab Raja Ampat, Kamis (07/09/2017).

Materi Wasbang yang diberikan Kepada Mahasiswa Seperti Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pilar Bhineka Tunggal Ika.

“Kegiatan Wasbang ini untuk mengingat mahasiswa merupakan generasi muda yang di jadikan target dalam melanjutkan pembangunan sehingga mereka harus mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi agar menjadi manusia-manusia pembangunan yang berpancasila dan bertanggung jawab” Jelasnya.

Dalam kesempat juga Danramil 1704-03/Saonek Mayor Inf Wahlin Rahman menambahkan bahwa peran Babinsa sebagai pembina di wilayah binaan harus menyiapkan Sumber Daya Manusia yang cerdas, memiliki integritas yang dapat bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia. Dengan cara memberikan pencerahan tentang wasbang kepada generasi muda agar mereka memahami keberadaan jati diri sebagai suatu bangsa dalam memandang dan bertingkah laku sesuai falsafah hidup Bangsa.

Dengan harapan pemberian wasbang  kepada mahasiswa agar selalu mengingat sejarah perjuangan dalam mencapai kemerdekaan. Dimana para pahlawan telah rela berkorban merebut kemerdekaan ini sampai titik darah penghabisan. Dengan cara seperti itu akan membangkitkan jiwa dan semangat cinta tanah air, sebagai generasi muda calon penerus bangsa bisa melanjutkan perjuangan bangsa ini yang bisa memajukan nama baik bangsa ini.

Posting Terkait


scholl php shell online