Babinsa Warmare Bertekad Membina Calon Prajurit TNI Yang Berkualitas

Manokwari – Guna merekrut dan menyiapkan calon prajurit TNI AD yang berkualitas, anggota Koramil 1703-04/Warmare Serka John Millerd Taudufu  dan Kopda Agus Saiful melaksanakan membina calon prajurit TNI AD di Halaman Koramil 1703-04/Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Rabu (26/07/2017).

Para calon prajurit dibina mulai dari fisik mental dan kesehatan sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya, bentuk pembinaan meliputi kesegaran jasmani A yang terdiri dari lari selama 3200 meter, kesegaran jasmani B yaitu pull up, sit up, push up dan shalte run.

Kegiatan pembinaan itu dilaksanakan mengacu pada perintah Danramil 1703-04/Warmare bahwa Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di kampung binaan masing-masing yang berminat menjadi prajurit TNI. Karena secara struktural seorang dituntut memiliki kemampuan sosial untuk membina masyarakat desa. Sehingga peran babinsa dalam rekruitmen prajurit TNI sangat penting.

“Dengan adanya pembinaan ini diharapkan calon peserta sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi yang diadakan oleh panitia tingkat daerah selain itu pembinaan ini juga dimasudkan untuk menghindari korban cedera saat pelaksanaan seleksi fisik/jasmani. Karena Babinsa Warmare ini sangat antusias dan bertekad untuk membina pemuda-pemudi yang mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI AD,” Ujar Danramil Lettu Inf Sudiyantoro.

Mungkin Anda Menyukai