Bahas Penanaman Rumput Gajah Dan Penyutikan Hewan, Babinsa Seget Laksanakan Komsos

Sorong- Rumput gajah merupakan salah satu rumput yang memiliki kandungan nutrisi tinggi, yang biasa digunakan untuk pakan ternak seperti kambing, domba, sapid an. kerbau serta lainnya. Rumput ini berasal dari Afrika, yang menyebar luas keberbagai daerah dan wilayah dengan cepat karena pertumbuhannya sangat baik serta mudah beradaptasi dengan lingkungan. Sebagian para peternak juga banyak yang membudidayakan rumput ini sebagai penggembala ternaknya, Selasa (18/09/2018).

Berkaitan dengan hal diatas, Babinsa Koramil 1704-04/Seget Serda Taufik melaksanakan Komsos bertempat dirumah Ibu Dwi Astuti, SE selaku Kepala Kampung Majemau, Bapak Sutarjo Kepala Distrik Srgun dan para Staf Bappeda Sorong yang merencanakan pembahasan penanaman rumput gajah dan penyutikan hewan ternak bertempat di Kampung Majemau. Tujuan penyuntikan hewan ternak adalah untuk memasukan vitamin atau cairan kedalam tubuh ternak menggunakan sebatang jarum. Sehingga ternak selalu terjaga kesehatannya.

Sebagai seorang Babinsa yang mempunyai tanggung jawab dan kepedulian bukan saja  terhadap sesama  manusia, akan tetapi Seorang Babinsa harus juga peka dan peduli dengan apa yang terjadi atau apa yang direncanakan khususnya diwilayah yang menjadi tanggung jawab Babinsa.

Mungkin Anda Menyukai