Bantu Bertani, Babinsa Tingkatkatkan Kesejahteraan Warga Binaannya

Sorong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-10/Makbon Serda Juned Pamulang melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) dengan membantu masyarakat bertani di kampung Batu Lubang Distrik Makbon Kab Sorong, Rabu (14/06/2017).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa Serda Juned Pamulang dengan semangat membantu keluarga Bapak Nelson Malibela dimulai dari cara menanam cabe, jagung dan singkong dengan tujuan agar warga dapat mengerti cara bertani yang baik sehingga kesejahteraan warga masyarakat khususnya di kampung Batu Lubang ini dengan sendirinya akan meningkat.

Danramil 1704-10/Makbon mengatakan Peran TNI, khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan. Oleh karena itu para Babinsa dituntut berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian. Saat ini Babinsa sudah melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen.

Posting Terkait


scholl php shell online