Bantu Dinas Kesehatan, Babinsa Sorong Timur Lakukan Pendataan

Sorong – Sebagai bentuk antisipasi penyakit gizi buruk atau campak, Babinsa kelurahan Klawalu Serda Susiswo Koramil 1704-01/Sorong Timur bersama petugas Puskesmas mengadakan kegiatan pendataan di kantor puskesmas Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur, Senin (19/02/18).

Petugas Puskesmas di Kelurahan Klawalu tersebut, khususnya ibu Dina Tanati kepala Puskesmas Kelurahan Klawalu sangat antusias menyambut kegiatan ini, bahkan mereka juga turut membantu pelaksanaan pendataan penyakit gizi buruk dan campak yang sangat berbahaya. Dinas kesehatan sangat terbantu atas kegiatan yang diadakan para anggota Babinsa, sebab dengan demikian dapat mencegah dan deteksi dini terhadap penyakit gizi buruk dan campak di wilayah kelurahan Klawalu Disterik Sorong Timur.

Babinsa Kelurahan Klawalu Serda Susiswo, turut mengajak dinas kesehatan agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit gizi buruk dan campak yang disebabkan karena kurangnya gizi pada makanan yang kita makan sehari-hari.

Menurutnya, kegiatan pendataan merupakan salah satu cara untuk deteksi dan cegah dini penyakit gizi buruk dan campak. “Namun, kami juga minta agar warga menjaga pola makan sehari-hari,” jelasnya.

Posting Terkait


scholl php shell online