Bantu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Karya Bakti Oleh Babinsa Warmare

Manokwari – Kehidupan prajurit teritorial terutama babinsa yang ada di wilayah, sangat dekat dengan masyarakat. Seperti halnya Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Kopda Ketut Chandra melaksanakan karya bakti di daerah binaannya dengan membantu warga binaan dalam rangka pembuatan tempat berjualan sayur mayur,buah buahan dan umbi-umbian di kampung Snamboy Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Rabu (21/02/2018).

Membantu warga masyarakat di daerah binaannya sudah merupakan tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Karena Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat, sehingga peran Babinsa disuatu wilayah sangat dapat dirasakan keberadaan mereka ditengah-tengah masyarakat.

Dalam membantu kegiatan karya bakti di wilayah binaan ini mempunyai maksud dan tujuan selain membantu warga dalam mendapatkan penghasilan melalui berjualan juga agar lebih dekat dengan masyarakat serta menjaga hubungan dan memelihara Komunikasi Sosial (Komsos) agar selalu terjalin dengan baik, sehingga tercipta sinergitas TNI bersama Masyarakat.

Menurut Kopda Ketut Candra, Tempat berjualan tersebut sangat bernilai meningkatkan penghasilan bagi bapak Marianus Marfandu mengingat Kampung Snamboy adalah tempat perlintasan kendaraan dari Manokwari ke daerah Prafi serta ke kabupaten Pegunungan Arfak.

Posting Terkait


scholl php shell online